5 Kandungan Penting yang Ada Dalam Segelas Susu Coklat Milo

5 Kandungan Penting yang Ada Dalam Segelas Susu Coklat Milo

Siapa yang tidak tahu tentang produk susu Milo ini? Susu milo adalah salah satu produk olahan susu yang sangat populer di masyarakat. Di dalam susu Milo, terdapat kandungan kalsium dan Vitamin D yang tinggi dan juga susu Milo rendah gula. Selain kedua kandungan tersebut, terdapat kandungan penting lain di dalam Milo. Apa sajakah itu? Berikut adalah informasinya untuk Anda.

Kandungan Nutrisi Dalam Susu Milo

Produk susu olahan milo terkenal sebagai minuman bernutrisi yang mampu membantu memberikan energi lebih serta meningkatkan aktivitas tubuh anak. Hal tersebut dapat terjadi karena susu milo mengandung berbagai nutrisi pendukung sehingga dapat menambah energi anak pada saat melakukan berbagai macam aktivitas harian. Berikut adalah berbagai macam kandungan yang ada pada susu milo.

  1. Protamalt

Susu milo mengandung Protamalt dalam setiap takarannya. Protamalt sendiri merupakan ekstrak malt yang termasuk dalam jenis barli malt. Sementara kandungan ekstra malt sendiri merupakan kandungan yang terdiri dari gabungan berbagai macam karbohidrat yang berfungsi untuk menjaga anak ketika beraktivitas.

  1. Actigen E

Di dalam susu Milo juga terkandung Actigen E di mana kandungan tersebut berasal dari gabungan 4 jenis mineral dan 8 vitamin. Salah satu vitamin yang terkandung di dalam Actigen E tersebut adalah vitamin B1. Vitamin B1 memiliki fungsi untuk mengeluarkan tenaga dari asupan karbohidrat yang dibawa Protomalt. Hal tersebut membuat energi dari susu Milo dapat dirasakan oleh tubuh anak.

  1. Vitamin B12 dan Zat Besi

Dengan mengonsumsi susu milo, anak dapat terhindar dari mengalami kekurangan sel darah merah atau anemia. Hal itu karena susu milo mengandung zat besi yang tinggi. Seperti diketahui, zat besi berperan dalam proses pembentukan sel darah merah. Selain zat besi, ada juga kandungan vitamin B12 yang berfungsi menjaga sistem saraf dan membantu menghasilkan darah merah.

  1. Vitamin C

Kandungan berikutnya yang ada di dalam susu milo adalah Vitamin C. Vitamin C ini berperan untuk membuat zat besi dalam susu milo dapat terserap dengan baik ke dalam tubuh anak. Dengan kandungan vitamin C ini, proses tubuh ketika menyerap zat besi dapat menjadi lebih baik dibandingkan dengan susu yang tidak mengandung vitamin C.

  1. Kalsium

Seperti susu olahan lainnya, di dalam susu Milo tentu juga mengandung Kalsium yang tinggi. Kandungan Kalsium di dalam susu Milo dapat memenuhi kebutuhan kalsium gigi dan tulang. Selain itu, Kalsium juga dapat menjaga tulang dan gigi dari berbagai macam gangguan.

Selain kandungan yang disebutkan di atas, masih ada kandungan susu Milo lain seperti Vitamin D, Magnesium, dan berbagai kandungan penting lainnya yang berguna untuk membantu pertumbuhan anak. Yang pasti, susu Milo rendah gula sehingga tidak menyebabkan konsumsi gula berlebih dan obesitas bagi anak. Menarik sekali bukan? Tunggu apalagi, kunjungi milo.co.id dan dapatkan produk milo terbaik untuk anak Anda.